Total Tayangan Halaman

Senin, 14 Januari 2013

Wardah Lightening Series Review

Oh My.....................
aku hampir lupa kapan terakhir kalinya aku ngepost atau buka blog ini....ini seperti mimpi setelah aku baca postingan2 lamaku di blog ini..dengan bahasa yang simple, foto2 yg sederhana, ingin sekali menghapus postingan di blogku..!malu rasanya !tp kn aku keep aja, biar aku tau kalo aku yg dulu itu amat polos!haha!aku seperti terlahir kembali sbg manusia baru didunia blog ini! but thats true...aku sekarang adalah aku yang baru..aku yang lebih dewasa, apa mungkin karena baru2 ini aku married jadi serasa dewasa..? hmm...well, tp postinganku yg dulu memang amat2 amatir..-.-

Well..but everybody loved it ! blog yang apa adanya dgn bahasa yg simple dan mudah dipahami..karna akupun suka blog2 yg bahasanya natural...:)

Ok..cukup ya kata2 pembukanya...Greet for all my blogger friends <3 p="p">
Hari ini aku akan membahas tentang Wardah Lightening Series..yes...sebelumnya aku sangat berterimakasih kpd Wardah Cosmetic untuk hadirnya produk Wardah Lightening Series ini..karena ia telah menyelamatkanku dari merebaknya krim2 pemutih yg saat ini beredar di dunia kosmetik di negeri Indonesia ini..aku juga berterimakasih kpd temanku yg telah memperkenalkanku kpd produk Lightening Series ini 7 bulan yg lalu...sekitar Juni 2012..

Selama sekitar 7 bulan aku setia menggunakan Wardah Lightening series. mulai dari Gentle Facial Wash, Milk Cleanser, Toner, Day Cream, Night Cream, hingga Face Mask dan Two Way Cake.(Untuk Gentle Facial Wash,Face Mask dan Two Way Cake baru2 aku gunakan sebulanan ini)

7 bulan yang lalu, wajahku dapat dikatakan kusam, hitam, dan tidak bercahaya.. karena aku tidak pernah konsisten memakai 1 produk perawatan wajah..ditambah minimnya pengetahuan akan pentingnya merawat dan membersihkan wajah secara benar..namun itu dulu..setelah setia dgn produk perawatan Wardah Lightening series, wajahku tak lagi kusam dan tidak bercahaya..mungkin skrg dapat dikategorikan putih bersih.serius loh...ini bukan iklan atau apa...ini pengalaman pribadiku ..

Singkat ya.. aku skrg menjadi trendsetter di tempatku lho..haha! ya! temen2, sodara2, bahkan tetangga2 pada bilang kalau aku skrg beda, wajahnya licin dan bersih.. ada yg sampe kerumah nnyain apa yg aku pake...aku dgn sukarela memberi jar kosong Wardah Day&Night cream bsrta rangkaian2 lightening series lainnya kpd tetanggaku kalo aku hny memakai produk ini selama ini...tak lupa aku sarankan agar mereka stay away dr cream2 racikan atau cream kinclong yg beredar dgn iming2 racikan dokter atau bs mutihin hny dlm waktu singkat..aku sangat wanti2 kpd orang2 yg aku kenal untuk tidak pernah memakai cream2 yg berbau "kinclong dlm 7 hri"..karena itu sngt berbahaya. memang terbukti wajah jd putih dan cling dlm wktu singkat, tapi jangan salah akan efek yg akan qt rasakan di hari tua..penyakit2 kronis, wajah jd buruk, akan mengancam qt. aku selalu sarankan produk yg aman dan terjamin. contohya yg selama ini aku pakai dan terbukti aman , yaitu Wardah Lightening Series.

Setiap hari aku tidak pernah melewatkan ritual perawatan wajah Lightening Series dari Wardah ini..ini langkah2nya:

1. Saat bangun di pagi hari, yg pertama aku lakukan adalah mencuci wajah dgn Wardah Gentle Facial Wash, facial wash ini berbeda dgn bbrapa facial wash yg aku pernah pakai sebelumnya. FW ini cenderung tidak berbusa banyak, namun formulanya sangat lembut trhadap kulit, dan tidak meninggalkan efek kering di wajah setelahnya. dalam tube bertuliskan "melembabkan wajah"

2. Setelah mencuci wajah dengan FW, aku lanjutkan dengan Face Toner, caranya tuangkan secukupnya ke kapas lalu tepuk2 diwajah dengan lembut. diamkan beberapa saat hingga meresap.

3. Lalu gunakan Wardah Lightening Day Cream Step 1 atau 2 secukupnya, ,merata dari wajah hingga leher, tepuk2 dengan jari agar meresap.

4. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan alas bedak/bedak, aku pakai Wardah Lightening Two Way Cake in Sheer Pink no.3

5. Sore hari/malam hari setelah beraktifitas, gunakan Wardah Lightening Milk Cleanser sebelum mencucinya dgn Facial Wash, caranya, oleskan milk cleanser ke seluruh wajah dengan pijatan lembut, lalu angkat dengan kapas dengan lembut , jngn kasar, karena akan merusak pori2 wajah.

6. Lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan Facial Wash seperti sebelumnya lalu segarkan dengan face toner.

7. Gunakan Wardah Lightening Night Cream Step 1 atau 2 secukupnya hingga meresap.



Seperti itu ya sista..setiap hari...jangan menyerah...menjadi cantik itu tidak mudah...banyak yg mudah namun belum tentu aman...dengan kesabaran dan kerajinan, smua pasti membuahkan hasil.. seperti yg aku rasakan saat ini..

Buat teman2 yang penasaran bagaimana wajahku sebelum dan sesudah memakai rangkaian perawatan Wardah Lightening Series, ini fotoku before n after perawatan:


 Kusam......


Kusam ...Item...
  








Cerahan kan,...:D

   





Menurutku ada perubahan.,.gimana menurut kalian??








Ok sista... cukup ya melihat perubahan aku pasca before dan after perawatan..untuk badan juga aku sering merawatnya..dengan luluran..dan sabun yang aku pakai hingga kulitku cerahan seperti saat ini... mau tau lulur apa dan sabun apa yang aku pakai?? ikuti blog aku yaa.....next post aku bahas deh....;) thanks for reading yaa, ditunggu komennya ;)






91 komentar:

  1. nice review.. =)
    wah baru merid ya...
    congratz2!!! =)

    BalasHapus
  2. wah masi pengantin baru dong ya ? :)hehe

    oh ya mb itu cocok buat kulit yg berminyak gak ? soalnya aku super duper berminyak :3
    yah bisa dibilang juragan minyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaya, baru ..hehe...aku jg trmsuk brminyak lho..bkin kucel kl brminyak tu..makanya sbisa mungkin wajah harus bersih say..

      Hapus
    2. oh gt ya :) pengen coba ah , tpi takut bekas jerawat aku tmbah kelihatan ToT

      Hapus
  3. tmenku yg pny jerawat batu bserta bekasnya skrg rada mendingan loh sis..tp aku ga pernah recommed dy pake wardah sebelumnya, pas ketemu dy cerita kl dy jg pake wardah dan wajahnya jd bersihan! waw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memperkenalkan cream pemutih wajah terbaik yang aman dan paling bagus untuk merawat dan melindungi kecantikan wajah. KEZIA Skin Expert dibuat dari bahan alami tumbuhan berkualitas tinggi yang mampu merawat dan melindungi kulit wajah secara optimal.
      Ditengah maraknya produk kecantikan berbahaya yang beredar dipasaran, menuntut kita sebagai konsumen untuk lebih waspada dalam memilik cream pemutih wajah agar tidak salah pilih. Produk perawatan kecantikan dan kosmetik ilegal biasanya dibuat dari bahan kmia berbahaya seperti mercury dan hydroquinon yang memang dapat memutihkan kulit dengan cepat namun dapat memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan. Lain halnya dengan KEZIA Skin Expert yang dibuat dari bahan-bahan alami tumbuhan berkualitas tinggi sehingga selain aman untuk digunakan juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah. Menggunakan paket perawatan kecantikan KEZIA secara rutin dapat membantu menjadikan kulit wajah anda lebih bersih, lembut, dan cerah merona sehingga wajah tampak lebih putih dan awet muda. Produk KEZIA juga dibuat dari 100% bahan tumbuhan, jadi selain aman produk ini juga halal untuk digunakan pada kulit.
      Semua produk KEZIA Skin Expert telah tedaftar dan memiliki nomor notifikasi BPOM, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk beralih ke produk KEZIA sebagai solusi perawatan wajah anda sehari-hari. Pilihan cream pemutih wajah yang tepat, aman, dan memberikan hasil yang bagus bagi kecantikan wajah.

      Gloria
      0813106 888 10
      Pin BB 2B08A976
      http://www.keziajakarta.com

      Hapus
  4. ahhh kabita #LOL :D

    makasi review nya nih mbak , follback ya http://fiskaalisia.blogspot.com

    BalasHapus
  5. iya mbak .. kog bisa kinclong gitu yah .. hehehe ..

    pengen nyoba aku ...

    reviewnya kliatan menyakinkan .. haha :D ^_^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini review asli dan perubahannya memang signifikan..hehe ..thanks ya udah mampir ^^ jgn lupa follow blogku

      Hapus
  6. Wahh jadi pengen sis :)
    itu pake semua produk lightening-nya ?
    kalo bekas jerawatnya bisa ilang juga ga ?
    skrg aku msh ada jerawatnya nih, lg pake yg acne seriesnya
    oh iya, ditunggu deh review luluran sama sabunnya, penasaran juga hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo beralih ! bekas jerawat hilang jg sis kalau cm bekasnya paket lightening jg bsa bersihin, asal rajin aja,telaten,walaupun bosen tiap hari pagi dan malem harus perawatan tp berusaha lawan males itu..gak sampe 10 menit kok perawatannya! Ok nunggu timing dulu ya review lulurnya!soalnya qt kalo ngeblog hrs bnr2 fokuss masalahnya maless haha ^^

      Hapus
    2. kak, aku masih 18th nih, idah boleh pakai itu belum yaa? aku ini pakai ponds yang anti acne tapi tetep aja kalau ada jerawat mah ada, terus aku ada inisiatif beralih ke wardah tapi apa yang harus dipakai? aku banyak bekas jerawatnya sama kusam kulitnya ka, nah aku tuh takutnya kalau beralih malah tambah jerawatan. giman menurut kaka?

      Hapus
  7. makasih ya mbk,, lucu sekali bahasany,, natural seperti wajahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih jg mbak Laela udah mampir ke blogku !

      Hapus
  8. 7 bulan udah bisa cerah gitu ya :)
    jadi semangat pindah ke wardah nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,sekarang sih udah setahun lebih ya!jgn ragu pindah ke produk yg udh terbukti bagusnya ^^

      Hapus
  9. Aku si jg pkeg wardah lightening series
    Tpi cmn face mask ama night cream ny doank
    Ama wardah peeling cream
    Emank efekny gag instant
    Awalny q smpet mo pindah jg ,h3h3
    Tpi lma klamaan kliatan jg hasilny
    Emang bner agak cerahan
    Gag salah pilih ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya!lengkapi rangkaian perawatan lainnya sis biar maksimal ^^

      Hapus
  10. PENGEN nyoba sumpah :D emang wajah ku tuh ga putih sihhh tp kalo cerah kan bagus kali yah ini mah kusyaaam :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUST TRY deh sis ni produk! bukan hny cerah, tp bnyk plus2nya, kulit wajah jd sehat,kencang, dan licin!

      Hapus
  11. aku 2 bulan pake rangkaian lightening ini.. alhamdulillah udah mulai keliatan manfaatnya,, wajah udah ga kusam lg, lebih cerah walaupun tidak menjadikannya putih. tp gpp lah. klo q langsung berubah jd putih, teman-temanq pasti pada kaget, soalnya tipe wajahku sebelumnya sawo matang dan kusam. sebelumnya aku ga pernah pake cream2 malam kaya' gini.. cuma kalo pagi mau berangkat kuliah pake pelembab aj. itupun juga gonta-ganti.. tp akhirnya aku putuskan untuk istiqomah memakai rangkaian ini, :D

    istifai, pekalongan

    BalasHapus
  12. teh.. aku mau tanya dong,, teteh wktu itu langsung step 2 apa step 1 dlu nyobanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh telat bgt nih jwbnya,maaph yaa.. pakai step 1 dulu 1 tube sampai habis, lalu lanjut step 2 seterusnya :)

      Hapus
  13. step 1 dan 2 dipake bersamaan atau salah satunya?beda dan fungsinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. step 1 dulu, kalau sudah habis lanjut step 2. bedanya, kalau step 1 untuk yang sebelumnya belum pernah pakai produk2 pencerah/pemutih apa2. step 2 untuk yang sebelumnya udah pernah pakai produk pencerah/pemutih. jadi, yang korban cream pemutih juga bisa beralih pakai step 2 ini.

      Hapus
  14. Sblmnya km pke pa sist.. Prubhnnya kliat bgt ♡≈Ўªãª≈♡.. Pngen coba..

    BalasHapus
  15. wah kulitnya bagus dan sehat banget ya mbak ;) pengen coba juga ahh hehehhe

    BalasHapus
  16. pengen d coba nih sist...
    aq lagi cari referensi tntng produk lightening series..
    tapi masih bingung harus beli produk lightening series yg mana z...

    BalasHapus
  17. waaaaaa menarik bgd blog nya mba,, kan sekarang ada juga tu produk wardah yg white secret jd bingung mau pilih yg mana,, ditunggu ni mba review sabun sma lulurnya :)

    BalasHapus
  18. jadi pengen nyoba juga sis,, ak dah pke krim pemutih sebelumnya jd msti pke step 1 apa 2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis, kmu bisa pakai cream step 2 kalo udah pernah pake cream pemutih

      Hapus
  19. wah jadi semangat niih pake wardah terus. makasi ya mbak, review ttg wardah lighteningnya TOP :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat terus yaa! cantik itu ga instan, butuh proses :)

      Hapus
  20. wah,,,,wajah'y bagus bgdz mba.....q msh pake cream dr dokter kecantikan,,,emang bagus sich kulit jd cerah alami,,,q aja ga pernah pakai bedak,,,cukup cream siang aja wajahq dh OK bgdz,,,,tp terkadang kLw ga pake cream mLm bbrp hr itu klw pake Lg kulitq jd kering n pd ngLupas,,,,q jd ngerii jg c.......kira2 kalau q pake wardah yg step 1 dulu atau lgsg k step 2 ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak hehe.. mbak bisa pakai krim step 2 bila pernah memakai cream pemutih

      Hapus
  21. Mo nnya sia.?
    Knp ya klo pke FW wardah pas di cuci jd licin.rsa`y ky msh ada sbn`y gtu.licin.mang gtu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang begitu, malah aku suka efek licinnya daripada efek kering stlh mencuci wajah ! itu artinya wajah kita lembab, bagus daripada kering :D

      Hapus
  22. Mo nnya sia.?
    Knp ya klo pke FW wardah pas di cuci jd licin.rsa`y ky msh ada sbn`y gtu.licin.mang gtu ya

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Review lulur & sabunnya donk :)

    BalasHapus
  25. wah sebelum pakai wardah, pernah ikud perawatan ndak sist? sekarang aku juga pake wardah , udh lama, awalnya pake yang acnes series..dan alhamdulillah jerawat kering, sekarang konsen di lighteningnya..dr lightening series, aku paling seneng ama toner nya soalnya non alcohol..jadinya muka keset, licin banget..aku aja smp dipuji2 ama suamiku..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis! aku dulu perawatan tapi gak 1 rangkaian, contoh :cuci muka pakai merk apa, pelembab merk apa, lain2..dan ga prnh ada hasil , stlh mencoba wardah ga pernah ganti produk lain

      Hapus
  26. Sist mau tanya dong
    Aku baru 2 minggu ini pake acne seriesnya wardah, Alhamdulillah kliatan hasilnya . Jerawat udah ga pernah muncul. Jerawat2 yang ada juga udah ilang semua. Tapi muka aku masih banyak komedo yg kayak bruntusan gitu, sama banyak noda hitam bekas jerawat nya. Nah kalo sekarang aku mau pake night cream nya lightening series kira2 aman gak ya? Thank you ;) - renita, surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis ! kalau jerawatnya sudah hilang boleh pakai rangkaian lightening series, bekas jerawat insya allah hilang :) asal rajin . slmt mencoba

      Hapus
  27. Hi sis, aku awalnya iseng nyoba wardah krn keuangan lg menipis untuk beli cream yg biasa aku pake..haha..tp setelah aku coba alhamdulillah cocok..
    Aku ga tau kalo ternyata LSnya ada 2 step, yg aku pake ini adalah night cream step 2. Aku pengen coba pake day creamnya, tp mukaku tuh agak berminyak..Menurut sista untuk day creamnya aku pake yang step 1 atau 2 ya? Makasiiih :D

    BalasHapus
  28. Ka , setelah pake wardah timbul komedo ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga kok. Asal kita pakai scrubnya aja seminggu 2x.

      Hapus
  29. Sist setelah pemakaian yg Lightening Day Cream Step 2 habis, apa harus pakai terus produk itu?

    BalasHapus
  30. udah nyoba masker wardahnya blm? Katanya perih ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah..ga perih kok.hny wanginya terlalu strong menurutku..hasilnya ok kok

      Hapus
  31. kak kalau kita makenya di campur dengan acne series bisa gak,? misal FW n tonernya dari acne n yg lain dari lightening series

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya harus 1 series ya. Karna perawatan jerawat itu tdk blh mengandung pencerah atau lightening agent. Lbh baik pakai acne series dlu sampai jerawat sembuh.

      Hapus
  32. Kalo pake wardah biasanya hasil akan terlhat selama berapa bulan kak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan udah bagus asal setiap hari ya jangan bolong2 pakenya :D

      Hapus
  33. mbak archika boleh tanya gak, sebelumnya pake lama sekali pake cream racikan gak jelas lama-lama jadi ketergantungan, nah aku lama2 cape, beralih ke cream biasa malah jd ancur muka berjerawat, sampe akhirnya aku memutuskan pake wardah untuk netralisir series, jerawat pada muncul stres donk .. aku gak tahan akhirnya aku pindah ke wardah acne seriesnya ... alhamdulillah jerawatku hilang sembuh, tinggal bekasnya hitam2. yang ingin saya tanyakan, beberapa kali saya coba suncreen yang SPF 30 muka jd terlalu lembab dan cenderung berminyak. tipe kulit aku normal ke jerawat sepertinya. dan aku sudah nyaman dengan acne series, dan sekarang ingin pindah ke tahap lightening series step 2 ... apa full gunakan lightening series step 2 atau bisa dicombain FWnya gentel acne, tonernya acne, semuanya acne series hanya day cream dan night cream aja atau gimana mbak?

    BalasHapus
  34. Hai, aku Ira salam kenal yaah :) aku copas blog kamu ini ke blog aku boleh yah teman :) buat amalan aku nanti setelah beli Wardah Lightening Seriesnya hehehe aku juga mau hilangin flek-flek di wajah aku nih :)
    Makasih sebelumnya yah.

    BalasHapus
  35. :) pengen nyoba..

    BalasHapus
  36. aku jg pake wardah lightening series,mulai dr milk cleanser,gentle wash,toner,serum,day cream,n night cream,alhamdulillah udah mau 7 bln,perubahannya keliatan bgt,makin cerah putih bersih kinclong tanpa jerawat.. pokoknya recomended bgt deh..

    BalasHapus
  37. Aku baru coba beberapa hari tapi pas 2 hari pake cream siang dan malam nya panas,,,baik nya di lanjut atau tidak ka??

    BalasHapus
  38. hai kak, aku udah pakai wardah tapi baru yang basic series. trus aku berencana buat pindah ke lightening seriesnya, tapi umurku masih 16 tahun, udah boleh blum ya?

    BalasHapus
  39. ngelanjutin pertanyaan di atas nih, trus kalai misalkan abis pakai day cream, pake sunscreennya lagi gak?

    BalasHapus
  40. menari sekali reviewnya kaak..
    tg bkin penasaran harga masing2 produk berapa yaahh :)

    BalasHapus
  41. tertarik sekali dgn review kam, saya jadi pengen coba

    BalasHapus
  42. waahh bening banget, jadi pengen cobain
    btw nice review kak ;))

    BalasHapus
  43. Reviewnya bagus :) jadi makin tertarik cobain wardah lightening series. Tapi untuk kulit berminyak cocok gak yah?

    BalasHapus
  44. Kak klo gentle washnya diganti facial wash gmna ya??

    BalasHapus
  45. aq jg pake wardah tp low untk perawatan sepenuh ny kadang males - pake cream siang mlam ny doank hehe harus rajin ni biar kinclong :-)

    BalasHapus
  46. mba, aku kerjanya dari jam stengah 4 sore smpe malam, trus pas aku m k.tempat kerja itu pake apa ya??? day vream atau night cream :)

    BalasHapus
  47. kak mau tnya aku kan pke LS step 1 udah mau 3 bulan ada sedikit perubahan nya tpi masih ada jerawatnya kadang muncul kadang tinggal bekasnya aja di samping itu jga aku pke treatment jell dari wardah tapi aku jga masih pke pencuci sama bedak dri produk lain.
    menurut kakak aku lbih dlu pke yg acne series apa lightening nya kak ? muka aku kulitnya berminyak kak, pingin ngilangin jerawatnya sekaligus memutihkan kan terus apa aku mesti pke step 2 setelah pemakaian step 1 3 bulanan kak
    bantu jawab ya kak ?

    BalasHapus
  48. Kakak bgi tipsnya donk untuk prawatn kulit bdan, biar bisa kinclong kya kk😀😍

    BalasHapus
  49. Kelihatan hasilnya berapa lama mbak ?

    BalasHapus
  50. wah bahaya tuh sekarang emang harus bener-bener cerdas memilih pemutih ya

    BalasHapus
  51. wah bisa cerah gitu sis :D recommended banget nih ya pake wardah :D

    BalasHapus
  52. kalau udah pake wardah lightening boleh gak pindah ke wardah acne series, ada efeknya gak?

    BalasHapus
  53. Aku pakai hampir semua produk lighteningnya, tapi kurang menyenangkan di aku T^T gak cocok gitu deh T^T tapi aku suka ama two way cakenya, enak, oil controlnya juga mantap!

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/10/wardah-lightening-two-way-cake-light-feel-03-sheer-pink.html

    BalasHapus
  54. Waah kinclong y
    Aq dah rencana mau pakai lightening nigh cream tapi bingung.. klo skrg g lg bsok lgsung bli deh biar cpet ksampean punya wajah yg bening heeheee

    BalasHapus
  55. Aku baru tiga hari menggunakan rangkaian produk lightening wardah.dan hasilnya......nod bad!dan aku akan terus berusaha merawat wajahku dg wardah ini...aku akan berjuang untuk melawan rasa malas merawat wajah !

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Mbaa, mau tanya itu hasilnya terlihat setelah brpa minggu pemakaian? soalnya sya udh 2 mnggu pake tp blm trlihat perubahan yg nampak gtu ..

    BalasHapus
  58. Kak, mw nanya dong.. Aku udah nyobain wardah lightening series step 1 udah sebulan hasnya ok.. Bekas jerawat aku ilang.. Trs aku coba pke bedak taburnya juga.. Kesini2 aku iseng cba sunscreen vaseline k muka.. Hehe* trs jerawat ku bermunculan satu persatu.. Jerawat kcil sih.. Nah aku bingung.. Jerawat ini efek yg mana y? Skincare nya? Bedaknya? Atw sunscreennya? Cara untuk taunya gimana y mbak?

    BalasHapus
  59. Kak waktu pakek wardah ini kulit kakak ngelupas ngga?

    BalasHapus
  60. Kak waktu pakek wardah ini kulit kakak ngelupas ngga?

    BalasHapus
  61. beli dmana mbak kalo boleh tau
    via online ato d mall? trus harganya brp?

    BalasHapus
  62. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2D3YNnx

    BalasHapus