Total Tayangan Laman

Jumat, 12 November 2010


JERAWAT..!!!!.siapa yang tak kenal dengan suatu benjolan merah-merah yang sering terdapat pada wajah ini....jerawat kering,jerawat basah,semua sama-sama bikin ilfeel orang yang melihatnya,bahkan bikin stress orang yang mengalaminya. tapi untungnya saya memiliki wajah yang cenderung bersih loh(jarang terkena jerawat). karena saya rajin merawat wajah saya. ^^ hehe kok jadi curhat yah,,,,lets continue..

saya mau bagi-bagi sedikit pengalaman nih..

sekitar 6bulan yang lalu, saya terkena jerawat...itu terjadi karena pada saat-saat itu saya ga rajin bersihin wajah...sebelum tidur,ga pernah cuci muka..karena saking capeknya setelah pulang kerja seharian.alhasil,saya memiliki satu dua jerawat di jidat saya,dan lama kelamaan jerawat itu makin banyak dan menyebar ke pipi saya. T.T sejak saat itu saya jadi males ngaca...padahal,asalnya saya bisa ngaca ampe ratusan kali sehari,,,,hiks......!
setelah berhari-hari wajah saya jerawatan,saya mulai risih..banyak orang bilang "eh chik,kok muka lo sekarang jadi jerawatan!" T.T huaaaa.....btnya minta ampun.......dari situ saya mulai cari2 informasi cara ngilangin jerawat...katanya ada yang bilang pake obat ini lah,obat itu lah,cream ini lah,cream itulah...huh....jadi pusing,.,,!akhirnya aku coba pake cream lokal yang ada di iklan-iklan...tapi ga ada hasil....jerawat malah makin banyak.... setelah berminggu-minggu jerawat melanda wajah saya yang mulus ini (lebay dikit gpp :D) akhirnya,ada salah satu temen yang nyaranin aku pake BUAH ASAM JAWA. katanya buah asam jawa diolesin ke wajah pas lagi cuci muka. dan saat itu pula saya mencari-cari namanya asam jawa. tapi pada saat itu saya ga tau asam jawa itu kaya gimana. apa asam yang ditanem di jawa,ato apa..yasutralah..saya beli asam jawa di pasar terdekat. malemnya,aku coba ngolesin asam itu ke wajah aku yang jerawatan seperti mengoleskan cream. lalu didiamkan beberapa menit. setelah itu dibilas pake air biasa. dan besoknya,jerawat aku jadi kering!belum sembuh sih,tapi lumayan kering gitu jerawatnya. trs,paginya juga aku pakai lagi asam jawa pas cuci muka. itu aku lakukan kurang lebih semingguan,2x sehari,setiap pagi dan sore..dan bener-bener nyata,setelah seminggu aku rutin cuci muka pake asam jawa,jerawat aku sembuh..pada ilang....memang sih ada bekas hitamnya,(karena dulunya aku suka mencetin tu jerawat),tapi setelah ilang jerawatnya,saya pakai cream wajah yang mengandung lemon,dan ga lama,bekas jerawatnya ilang 100%!!!

itulah pengalaman aku ketika jerawatan...dan nanti2,kalo aku kena jerawat lagi,ga usah pusing-pusing,tinggal pake cara tradisional asam jawa lagi aja....:)) tapi semenjak sembuh,aku ga pernah jerawatan lagi. karena aku udah insyaf,selalu bersihin wajah sebelum tidur..:D
buat kamu-kamu,coba aja cara tradisional asam jawa yang aku ceritain tadi..mudah-mudahan bermanfaat :)) so guys,what are you waiting for....lets try it right now.....!!!good luck ;))

4 komentar:

  1. Cream wajah yg mengandung lemon itu apa ya
    Oiya ngomong" aku suka banget blog kamu hehe

    BalasHapus
  2. Iyyªäªäªαα◦◦◦ merkny dunk sist,, banyak bekas jerawat neyh

    BalasHapus
  3. please sista tolong lah sya kasih tau dong.. apa cream wajh yg mengandung lemon tu .. sya lgi brjerawat prah (>﹏<)

    BalasHapus